Cara Hidup

Konspirasi

Dunia Islam

Kisah Nabi dan Sahabat

Kisah umat dahulu

Sains

» » » Hantu wanita Jepun di air terjun Pinasungkulan

Hantu wanita Jepun di air terjun Pinasungkulan
Sebuah video berjudul penampakan di Arter Pinasungkulan (2). Avi dilaporkan menampakkan kelibat hantu wanita Jepun yang sedang berada di Air Terjun Pinasungkulan, Manado Sulawesi Utara. Hantu wanita tersebut dilihat berada di sekitar lokasi Kalash perlombongan emas PT MSM.

Awalnya, seorang warga Likupang bernama Noldy Massing merakam lokasi air terjun dan terkejut kerana melihat kelibat wanita Jepun tertangkap dalam kameranya. Seingatnya, dia dan teman-temannya tidak melihat apa pun di lokasi tersebut.

Kerana merasa tidak puas hati, beberapa hari kemudian dia dan teman-temannya kembali ke air terjun itu untuk merakam dengan kamera video. Yang mengejutkan, mereka tidak melihat kelibat tersebut dengan mata kasar, namun dapat melihatnya melalui kamera telefon bimbit.

Anehnya, hanya telefon bimbit dari seorang saja yang boleh menangkap kelibat wanita Jepun itu. Seorang yang merakam dengan kamera handycam, justeru tidak berhasil menangkap gambar hantu itu.

Menurut Noldy, daerah sekitar Air Terjun itu memang dianggap berhantu dan jarang didatangi orang. Sejak dulu orang yang melawat tempat ini selalu mengalami kejadian-kejadian aneh.

Meskipun ramai orang yang meragukan keasliannya, namun Noldy bersikap keras bahawa video mahu pun foto ini adalah asli. Dia Sebaliknya mencabar agar video tersebut dianalisa untuk membuktikan keasliannya. "Coba saja dianalisa," ujarnya melalui mesej yang ditulisnya melalui facebook.



«
Next
Catatan Terbaru
»
Previous
Catatan Lama


Artikel berkaitan:

1 komen:

  1. Penampakan Hantu Sudah Dianggap Biasa

    MANADO, KOMPAS.com — Waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 Wita, Minggu (9/10/2011), saat Tribun Manado melintasi jalan masuk menuju lokasi tambang PT Meares Soputan Mining, Minahasa Utara. Kondisi jalan yang rusak dan lokasi sepanjang jalan yang dikelilingi hutan lebat cukup membuat bulu kuduk berdiri.

    Tribun Manado mengunjungi langsung lokasi Air Terjun Pinasungkulan di Minahasa Timur, Sulawesi Selatan. Kunjungan ini diadakan setelah beredarnya tayangan video Youtube yang diduga merekam penampakan di lokasi yang sebelumnya juga menggegerkan warga.

    Tanpa terasa sudah 3 kilometer dari desa terdekat, yaitu Desa Winuri, dan kami akhirnya tiba di depan pos penjagaan lokasi masuk tambang PT Meares Soputan Mining (PT MSM). Sejumlah karyawan yang baru selesai tugas menunggu jemputan bus karyawan. Dua sekuriti berjaga di pos.

    Kami pun terlibat perbincangan diselingi tawa. Namun, ketika Tribun Manado menanyakan soal hantu di air terjun, sontak kondisi berubah tegang. Sambil melihat jam tangan, salah seorang petugas kepolisian yang bertugas jaga di lokasi tambang ini memperingatkan agar tidak berlama-lama berada di lokasi ini.

    "Kalau bisa, sebelum pukul enam sore sudah tinggalkan tempat ini karena kami tidak bisa jamin keselamatan jika pulang sudah malam," ujarnya.

    Sedikit kaget juga mendengar jawaban petugas tersebut. Belum sempat bertanya mengapa, petugas itu kemudian melanjutkan bahwa di sekitar lokasi tambang MSM memang ada sosok hantu wanita yang sering gentayangan. "Wanita itu adalah putri yang menjadi penunggu dan penguasa wilayah ini," ujarnya datar.

    Pernyataan petugas ini juga ikut dibenarkan salah seorang karyawan wanita lainnya. "Hantu putri ini selalu mendatangi setiap pos yang ada di lokasi ini. Semua karyawan sudah pernah melihatnya," ungkap karyawati yang menolak namanya ditulis.

    Wujud hantu perempuan ini menurutnya berambut panjang dan menggunakan pakaian putih panjang. "Biasanya dia keluar saat menjelang malam. Kalau siang tidak ada," ujar karyawati tersebut.

    Awalnya semua karyawan selalu dibuat takut dengan penampakan hantu wanita ini, tetapi lama-kelamaan mereka mengaku makin terbiasa.

    "Dia selalu muncul di lokasi tambang dan di pos-pos tugas karyawan. Bahkan, di sepanjang jalan dari lokasi masuk sampai pos penjagaan juga sering muncul," ujar petugas polisi tadi.

    Stevanus Takumansang, sekuriti pos penjagaan, bahkan mengakui kalau tiang pos penjagaan sering bergerak-gerak sendiri saat malam hari. "Hantunya suka goyang-goyang tiang penyangga pos saat malam hari," ujarnya.

    Stevanus menambahkan, selain hantu wanita yang adalah putri penunggu hutan sekitar lokasi tambang, juga ada banyak hantu lain yang sering gentayangan di lokasi ini. "Ya, sejak hutan dibuka untuk tambang, sampai saat ini kami sering mengalami kejadian aneh, bahkan melihat banyak penampakan hantu lain di sini," ungkapnya.

    Belum puas mendengar penjelasan karyawan di pos penjagaan, Tribun Manado minta izin mendekati lokasi tambang yang masih berjarak sekitar 3 kilometer dari pos penjagaan. Namun, niat ini langsung digagalkan sekuriti.

    "Maaf Mbak, tidak boleh masuk ke dalam. Hanya karyawan yang diperbolehkan masuk," ujar Stevanus.

    Kebenaran cerita penampakan hantu wanita di sekitar lokasi tambang PT MSM juga dibenarkan Tawan, warga Desa Maen, Kecamatan Likupang, yang merupakan satu di antara beberapa desa terdekat dengan lokasi tambang PT MSM.

    "Warga sini sering dengar ada hantu wanita di sekitar tambang. Hanya, saya belum pernah lihat langsung," ujar Awan. Tawan mengakui bahwa cerita penampakan hantu wanita ini sudah biasa di kalangan warga sekitar tambang dan tidak menimbulkan ketakutan lagi.

    BalasPadam

Terima kasih :)

Kategori

Air terjun (9) Ajaib (22) Alam sekitar (10) Angkasalepas (51) Animasi GIF (3) Antik (8) Aqidah (13) Arkeologi (21) Astronomi (48) Bala bencana (41) Batu kalimah (4) Batu permata (23) Biar betul (112) Biologi (2) Bionik (4) Budaya (5) Cinemagraph (3) Dajjal (2) Download (2) Duit (37) Duit Kertas (15) Duit Syiling (24) Dunia Hiburan (127) Ekonomi Dunia (20) Ensaiklopedia (55) Foto (346) Freemason (2) Freeware (3) Gempa bumi (7) Geologi (6) Gerhana bulan (1) GIF animation (3) Grafik 3D (3) Halimunan (3) Hamas (8) Hantu (52) High speed video (6) Iblis (13) Illuminati (26) Imam empat mazhab (5) Indeks batu permata (1) Indeks duit (2) Indeks kad telefon (1) Indeks sampul duit raya (1) Indeks setem (1) Internet (91) Jalan-jalan (56) Jenayah (121) Jin (35) Kad telefon (3) Kamera (21) Kamera digital (16) Kata-kata hikmah (28) Kemalangan (57) Kematian (55) Kesihatan dan Perubatan (191) Ketenteraan (46) Kiamat (7) Kisah akhir zaman (2) Klasik (59) Kristologi (47) Landskap (111) Makanan dan minuman (17) Makro (6) Manipulasi Foto (6) Metafizik (5) Misteri (59) Motivasi (34) Muzium mini (65) Paleontologi (1) Palestine (49) Paranormal (28) Penggodam (23) Perang (31) Perkahwinan (22) Pernikahan (19) Perubatan Islam (5) Polis (9) Politik (130) Politik dunia (49) Puisi (6) Rekod (101) Robotik (27) Sains (60) Sampul duit raya (5) Scam (5) Sedih (46) Sejarah (29) Sejarah Islam (16) Sejarah kuno (4) Selebriti meninggal (12) Seni (5) Seni beladiri (1) Senibina (21) Serangga (15) Sukan (42) Syiah (15) Syirik (1) Syria (41) Teknologi (241) Teknologi Nano (7) Teori konspirasi (163) Time lapse (39) Timur Tengah (176) Tumbuhan (36) UFO (39) Ulama meninggal dunia (2) Video (292) Wallpaper Islamik (39) Yahudi (10) Zionis (20)